Berita

Huawei Lepas Smartphone Tercepat Di Dunia

BARCELONA, alumniITS – Huawei meluncurkan smartphone barunya, Huawei Ascend P2 yang diklaim sebagai smartphone tercepat di dunia. Produsen asal China yang menjadi pembuat smartphone terbesar ketiga setelah Samsung dan Apple pada tahun 2012 tersebut meluncurkan Ascend P2 pada hari Minggu, (24/2) di perhelatan MWC (Mobile World Congress) 2013 yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol.

Dengan desain super tipis 8,4 milimeter dan bersudut tajam, perusahaan asal negeri Tirai Bambu tersebut mengklaim
konektivitas Ascend P2 dapat mencapai kecepatan 150 Mbps. Ascend P2 memiliki layar berukuran 4,7 inci, 1280×720 HD Gorilla Glass 2, dengan prosesor 1.5GHz quad-core yang tangguh dan diperkuat dengan generasi keempat jaringan seluler kecepatan tinggi (LTE Cat-4) yang sedang marak di seluruh dunia.

Pada pergelaran yang berlangsung dari tanggal 25-28 Februari tersebut, Huawei mengatakan bahwa Ascend P2 adalah
“smartphone tercepat di dunia”, yang berarti menyingkirkan semua rekor kecepatan yang dibuat sebelumnya. Mereka mengkalim Ascend P2 melebihi kecepatan 100 Mbps milik iPhone 5 atau Galaxy S III.

“Ascend P2 dapat mengunduh film HD (High Definition) hanya dalam hitungan menit, dan melakukan streaming video, melihat halaman web, mengunduh lagu atau e-Books hanya dalam hitungan detik,” klaim Huawei pada saat peluncurannya seperti dilansir Inquirer.

Ascend P2 dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, dan dijalankan dengan sistem operasi Android 4.1.2 jelly Bean. Fitur unggulan lainnya adalah fitur custom UI (User Interactive), dan Magic Touch dengan kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB dengan baterai berkapasitas 2.420mAh.

Ascend P2 dibandrol dengan harga US$526 atau sekitar Rp5,1 juta dengan pilihan warna hitam dan putih dan bakal diluncurkan di Prancis pada bulan Juni mendatang, kemudian menyusul di seluruh dunia selama periode triwulan kedua tahun ini. ([email protected])