Berita

Honda Rahasiakan Crossover

TOKYO, alumniITS:
Produsen otomotif asal Jepang, Honda merahasiakan produk terbarunya. Dan hanya merilis tampilan pertama dari skema konsep mobil crossover . Mobil ini akan dipamerkan pada ajang North American International Auto Show 2013.

Tampilan pertama mobil bertipe compact crossover dari Honda, yang disebut dengan Honda Urban SUV Concept, sudah terungkap dan siap memulai debutnya segera pada North American International Auto Show 2013 yang akan digelar di Detroit, AS, pada 14 -27 Januari 2013.

Menurut website resmi Honda, mobil ini memiliki platform hampir sama dengan generasi ketiga Honda Jazz. Bentuk dan tampilan crossover ini dalam sketsa gambar yang dirilis Honda terlihat sangat menggoda.

Mobil ini rencanaya akan diproduksi Honda secara global yang akan mengkombinasikan profil SUV yang dinamis dan sporty yang dibekali interior yang lapang dan leluasa untuk penggunanya.

Garis-garis tegas di bagian bodinya dan jendela belakang mobil akan memberi kesan coupe dan sporty seperti halnya yang ditunjukkan dari bagian pintu sampai ke bagian pilar C dari mobil ini.

Mobil konsep ini baru diharapkan bakal dipasarkan sekitar akhir 2013 atau awal 2014, dengan kompetitornya yaitu Ford EcoSport, Holden Trax dan Mitsubishi ASX.

Produsen mobil merek ternama ini, sengaja merilis gambar samar dari konsep kendaraan tersebut. Namun mereka tidak megeluarkan rincian spesifik soal kendaraan itu.  Mobil CUV baru ini merupakan sebuah konsep global yang menggabungkan profil dinamis dan sporti SUV dengan interior luas yang fungsional. (endy – [email protected])