Berita

Honda Accord Hibrida Dilepas di Jepang


TOKYO, alumniITS.com – Honda meluncurkan Accord generasi terbaru di Jepang Jumat (21/6/2013) dengan sistem gerakan Sport Hybrid i-MMD dan klaim konsumsi bahan bakar 30 kpl.

Juga diluncurkan versi plug-in dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, 70,4 kpl karena pengemudinya dapat memanfaatkan tenaga listrik secara maksimal untuk menjalankan mobil. Accord Hibrida murni sudah dijual, namun plug in akan disewakan.

Teknologi “Sport Hybrid i-MMD” (intelligent Multi Mode Drive), juga akan dimanfaatkan pada model-model Honda yang akan datang. Tersedia pilihan gaya bekendara. Pertama, dari berhenti, jalan pelan sampai sedang, menggunakan motor listrik saja. Kalau kecepatan sudah tinggi, mesin bensin ikut jadi sumber tenaga.

Kedua, untuk mendapatkan akselerasi maskimum, mesin bensin memutar generator untuk langsung memasok energi ke motor listrik dan menggerakkan kendaraan.

Terakhir, ketika mobil meluncur pada kecepatan penuh, tenaga untuk menggerakkan kendaraan berasal dari mesin bensin. Dengan menyalakan ketiga moda berkendara, Sport Hybrid i-MMD, konsumsi bahan bakarnya, rata-rata 30 kpl.

Bila baterai lithium-ion terisi penuh, mampu menjelajah sampai 37,6 km tanpa bantuan mesin bensin!, demikian laporan
dari Honda Motor Company. ([email protected])