Berita

Handycam Anti Air Dikembangkan

JEPANG, alumniITS.com – Kecanggihan fitur kamera ponsel yang mampu merekam video high definition 720 piksel (p) dan 1080p terkadang masih dirasa kurang maksimal. Sony sebagai salah satu produsen yang merilis ponsel anti air dan debu juga merasakan hal itu.

Melihat peluang pasar ini Sony merilis handycam baru dengan kode HDR-GW66VE, handycam anti air dan debu. Handycam yang diklaim durable ini dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung yang tak kalah dibandingkan ponsel anti air dan debu besutan Sony.

Dilansir dari Slashgear, Jumat (26/4/2013) handycam HDR-GW66VE dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Handycam ini juga bisa digunakan hingga suhu beku -10 derajat Celcius dan juga tahan debu.

Handycam ini dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan seperti outdoorsy yang menawarkan kualitas video berkualitas tinggi. HDR-GW66VE didesain dengan ukuran yang kecil hingga bisa disimpan di dalam saku.

Untuk menghindari shacking saat merekam video, Sony menghadirkan fitur Active Mode SteadyShot lengkap dengan sensor Exmor CMOS. SteadyShot juga tetap dapat digunakan saat zooming gambar.

Menurut Sony, video yang terekam dalam format full HD 50p dengan format AVCHD juga kompatibel dengan format MPEG4-AVC/H.264. Handycam ini disinyalir akan dirilis pada bulan Juni mendatang. Sayangnya Sony belum menyebutkan secara spesifik harga perangkat ini. ([email protected])