Berita

Google Play Education Bantu Dunia Pendidikan


JAKARTA, alumniITS.com – Pada gelaran Google I/O, Google telah menyatakan jika mereka akan meluncurkan layanan Google Play for Education. Saat ini, dikabarkan layanan Google Play for Education tersebut tengah dalam tahap pengembangan dan sudah mencapai tahapan pengumpulan aplikasi.

Dilansir Engadget (25/6), pihak Google saat ini sedang membuka pengumpulan aplikasi dari berbagai developer aplikasi yang berkaitan dengan pendidikan mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Dalam tahapan ini, pihak Google juga dilaporkan memberikan kemudahan bagi pihak developer atau pengembang untuk memasukkan aplikasi mereka ke Google Play for Education.

Namun, pihak Google juga masih menerapkan proses sortir dengan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menentukan tingkatan yang sesuai untuk aplikasi tersebut dan tentunya juga mengawasi mutu serta keamanan setiap aplikasi yang masuk ke Google Play for Education buatan mereka.

Berdasarkan lansiran tersebut, rencananya layanan Google Play for Education ini akan bisa dinikmati pengguna Android mulai akhir tahun ini. ([email protected])