Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Gaming Lebih Diminati Ketimbang Akses Facebook

NEW YORK, alumniITS.com – Data dari tiga firma analisis mengungkapkan banyak pengguna smartphone menggunakan perangkatnya untuk bermain game ketimbang mengakses Facebook.

Seiring dengan perkembangan dunia mobile beserta teknologinya, jejaring sosial dan game juga ikut tumbuh. Oleh karenanya, banyak pengembang yang menciptakan aplikasi game dan pengakses jejaring sosial khususnya Facebook untuk mobile.

Saat ini pun, hampir semua vendor perangkat mobile telah melengkapi produknya dengan fitur jejaring sosial (Facebook) dan game di dalamnya.

Dengan ditambahkannya fitur-fitur tersebut, selain untuk menunjang aktivitas atau pekerjaan, pengguna perangkat mobile juga terkadang menggunakan gadget mereka sebagai sarana bermain game dan untuk mengakses Facebook.

Namun, seperti dikutip dari blog resmi firma analisis Flurry, jika dibandingkan tingkat pemakaiannya, para pengguna perangkat mobile ternyata lebih sering memakai gadgetnya untuk bermain game daripada mengakses account Facebook mereka.

Bukti tersebut diperkuat dengan kesamaan hasil analisis dari 2 firma analisis lain yaitu ComScore dan NetMarketShare. Penelitian yang melibatkan pengguna mobile di Amerika Serikat tersebut menunjukkan bahwa sekitar 32 persen orang lebih banyak menggunakan gadgetnya untuk bermain game dan hanya 18 persen saja yang menggunakannya sebagai sarana pengakses Facebook.

Statistik
Beberapa waktu lalu, juga ada satu penelitian yang mengungkapkan bahwa banyak pengguna Facebook di Amerika Serikat menyatakan telah bosan dengan jejaring sosial satu itu.

Apabila dari dua penelitian tersebut digabungkan maka dapat diambil kesimpulan bahwa daya tarik Facebook mulai memudar. Namun, jika di Amerika Serikat popularitas Facebook mulai turun bukan berarti di negara lain juga mengalami hal yang sama. ([email protected])