Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Ford Fiesta 2014 lebih bertenaga dari Aventador!

LOS ANGLES, alumniITS:
Ford Fiesta generasi terbaru atau model 2014 diluncurkan hari ini di ajang LA Auto Show 2012. Dan city car ini bisa jadi salah satu mobil terbaik dalam ajang pameran otomotif kali ini. Sebab dikatakan New Fiesta lebih bertenaga dari Aventador.

Mungkin Anda tidak percaya akan pernyataan ini, karena pada kenyataan Lamborghini Aventador sanggup hasilkan tenaga 700 hp. Sedang city car Ford Fiesta biasa hanya memiliki tenaga di bawah 150 hp. Memang hal ini benar, karena New Fiesta 2014 akan pakai mesin baru EcoBoost.

Menariknya Mesin EcoBoost ini mengandalkan kapasitas 1.0 liter tiga silinder. Tentu sesuatu yang tidak masuk akal lagi. Tapi yang dimaksud Ford adalah dengan mesin baru ini New Fiesta 2014 akan sanggup hasilkan tenaga 123 hp dimana lebih bertenaga ketimbang 108 hp per liter yang dihasilkan Lambo Aventador.

Mesin baru yang lebih kecil ini sanggup hasilkan tenaga yang lebih besar ketimbang Fiesta saat ini. Selain lebih bertenaga, mesin ini sanggup hasilkan efisiensi BBM 20 persen lebih baik dan 15 persen kadar CO2 lebih kecil. Dengan mesin baru ini Ford mengklaim akan sanggup menempuh jarak lebih dari 5,8 km/100lt.

Selain mesin dan desain body, New Fiesta 2014 akan memiliki sistem infotainment baru berupa MyFord Touch dengan layar sentuh 6,5 inch. Fitur ini juga lengkap dengan fitur lama berupa perintah suara. Kemudian ada MyKey system, dimana pengemudi dapat mengatur batas maksimal kecepatan serta tidak mengizinkan penonaktifan electronic stability control system.

Sistem ini bertujuan agar apabila mobil dipergunakan oleh anak remaja, para orang tua tidak perlu khawatir. Sebab dapat membatasi kecepatan mobil sesuai kebutuhan dan ketentuan saja, demikian laporanlaman otosia.com, Rabu(28/11). (endy – [email protected])