Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Facebook bakal Hadirkan Game Ala Call of Duty

CALIFORNIA, alumniITS – Beragam game di Facebook telah dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Kali ini pengembangnya berencana membuat berbagai game lebih canggih dengan alur cerita yang lebih kompleks seperti Call of Duty.

Meskipun game di Facebook sangat beragam, namun didominasi kategori game ringan dengan tema pertanian, kota atau permainan arcade populer lainnya.

Pengembang game di Facebook kali ini ingin mengubah patron ini, mereka ingin menciptakan game yang lebih berat. Mereka ingin pengguna Facebook juga dapat memainkan berbagai game semacam Starcraft atau Call of Duty di jejaring sosial mereka.

“Kami menghabiskan beberapa tahun bekerja dengan para pengembang game, dan pada fitur-fitur di Facebook untuk melihat apa yang dapat kami lakukan untuk dapat menghadirkan jenis game yang lebih baik,” papar Sean Ryan, kepala kemitraan game di Facebook seperti dilansir TheVerge.

Namun sebelum mewujudkannya, pihak Facebook sepertinya perlu meyakinkan beberapa pengguna yang merasa skeptis dapat memainkan game high-end di jejaring sosial.

Peningkatan teknologi di Facebook seperti Unity game engine telah dirilis pada bulan November 2012, dan juga Flash 11 yang telah membuat permainan browser 3D tidak hanya lebih baik secara teknis, tetapi juga lebih mudah diakses.

Proses ini sebenarnya telah dimulai pada akhir tahun lalu, yang sejumlah game shooter seperti Offensive Combat telah diluncurkan Facebook dalam format open beta, dan segera menyusul game Chronoblade yang memiliki gaya yang mirip seperti game PC Diablo.

Banyak game baru yang akan diluncurkan Facebook pada tahun ini dengan bekerja sama dengan 10 pengembang.

“Fokus pertama kami adalah meyakinkan mitra kami terhadap tujuan kami dalam perluasan platform game di Facebook. Tetapi bagian kedua adalah memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membuat game itu sendiri,” jelas Ryan.

Ia juga menekankan bahwa aneka game terbaru Facebook nanti tidak akan diluncurkan dalam format web saja, tetapi juga pada perangkat ponsel dan tablet.

“Jika kami memiliki game yang bagus, saya pikir para gamer lainnya dapat beralih ke Facebook. Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba dan membawa para pengguna game di Facebook ke level berikutnya,” ujarnya. ([email protected])