Berita

Ducati Monster Diesel Sasar Pasar Indonesia

JAKARTA, alumniITS – Ducati Monster Diesel memang diperuntukkan bagi konsumen yang spesial. Sepeda motor yang pada dasarnya merupakan Ducati Monster Evo 1100 tersebut adalah produk spesial.

Untuk itu pula PT Supermoto Indonesia selaku pemasar motor Ducati di Indonesia tidak melepas banyak unit dalam prediksi setahun ke depan.

“Kita memang tahun ini tidak menargetkan terlalu tinggi untuk varian Monster ini,” ujar Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia, pemasar motor Ducati di Indonesia.

Target mereka untuk edisi spesial itu pun masih di taraf puluhan, berbeda dengan unit-unit lainnya. “Sampai akhir tahun diperkirakan bisa 20-30 unit,” tambah Agustus yang pada kesempatan berbeda mengaku mengoleksi pula edisi spesial Ducati Superbike 1199 Panigale.

Ducati Monster Diesel sendiri dibanderol Rp 375 juta. Ia punya warna hijau di tangki bahan bakar dan bagian buntut. Sementara itu, bagian lain dominan dengan warna hitam. Mesinnya merupakan Desmodromic L-Twin 1.100 cc yang bertenaga 100 PS pada 7.500 rpm dengan torsi 163 Nm pada 6.000 rpm. ([email protected])