Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Datsun Tawarkan Mobil Murah untuk Indonesia


NEW DELHI, alumniITS.com – Datsun memamerkan sketsa calon mobil murah pertama di New Delhi yang bakal dipasarkan di India, Brasil, Rusia dan Indonesia.

Mobil pertama perusahaan yang membidani lahirnya Nissan ini diberi kode nama Datsun K2. Mobil ini berjenis hatchback lima tempat duduk dengan ruang yang lapang untuk menyimpan barang dan harga yang sangat terjangkau.

Secara tampilan, desainnya terlihat lebih berbeda dengan Lada Kalina terbaru, mobil buatan Rusia yang disebut bakal menjadi cikal bakal dari mobil murah Datsun.

Datsun K2 terlihat lebih atraktif dari desain ‘seadanya’ milik Lada Kalina dengan dibekali wajah agresif dan garis-garis bodi tegas di sekujur bodi. Menarik melihat Nissan tetap mempertahankan ciri khas sporty dan bertenaga yang digemari pada mobil-mobil lawas Datsun.

Di bawah kap mesinnya akan hadir mesin bensin yang dicomot dari Nissan March, yakni XH5 1.200 cc tiga silinder dengan sejumlah penyesuaian yang membuatnya cocok untuk jalanan perkotaan.

“Mobil Datsun akan hadir di pasar kelas menengah yang memiliki pertumbuhan tinggi. Mobil Datsun akan dikembangkan secara lokal dengan dukungan dari insinyur dan perancang dari Nissan Motor Company dan akan diproduksi secara lokal”, kata bos Datsun Vincent Cobee.

Datsun K2 akan diresmikan oleh bos Nissan Carlos Ghosn pada saat debut dunianya pada 15 Juli 2013 mendatang. Mobil ini akan diluncurkan pada pertengahan 2014 di India, Rusia, dan Indonesia, kemudian menyusul di Afrika Selatan di kemudian hari.

Menurut Wheelsosphere, Datsun K2 bakal dibanderol dengan harga dimulai dari 350.000 rupee atau setara dengan Rp58 Jutaan. ([email protected])