Berita

BTN Kembangkan BTN Prioritas

JAKARTA, alumniITS:
Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk akan terus mengembangkan produk BTN Prioritas dengan memberikan fasilitas gratis biaya administrasi untuk dana yang disimpan.

“Itu kelebihan yang dimiliki BTN Prioritas dibandingkan produk sejenis dari bank lain, karena inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank,” kata Direktur Utama BTN Iqbal dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (12/11).

Kantor layanan BTN Prioritas di Bekasi merupakan kantor kesepuluh setelah wilayah Jakarta Kuningan, Jakarta Harmoni, Jakarta Kebon Jeruk, Kelapa Gading Square, Jakarta Cawang, Jakarta Melawai, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

“Mudah-mudahan semakin banyak outlet BTN Prioritas yang kami siapkan akan semakin banyak nasabah yang dapat diberikan layanan lebih,” ujar Iqbal.

Menurut dia, keberadaan outlet BTN Prioritas ditujukan untuk memberikan layanan yang berbeda kepada nasabah dengan segmen tertentu, antara lain berupa inovasi produk seperti “bancassurance” dan produk investasi lainnya.

Berdasarkan kinerja per 30 September 2012, dana pihak ketiga (DPK) BTN tumbuh sebesar 31,24 persen dari Rp52,83 triliun pada September 2011 menjadi Rp69,33 triliun pada periode sama tahun 2012. DPK Perseroan per 31 Desember 2011 tercatat sebesar Rp61,97 triliun.

Bank BTN memiliki jaringan layanan meliputi 661 jaringan kantor konvensional, 50 jaringan kantor dengan layanan syariah dan 2.922 kantor layanan yang tersambung secara on line dengan kantor pos di seluruh Indonesia.

Iqbal menambahkan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat dan untuk memberikan peran lebih Bank BTN kepada masyarakat di wilayah Bekasi, melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah diberikan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai Rp.200 juta dalam bentuk sepuluh buah gerobak motor. (endy – [email protected])