Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

BlackBerry Masa Depan Tak Bisa Cabut Baterai

CANADA, alumniITS.com – Pengguna BlackBerry tentu akrab dengan baterai smartphone ini, yang bisa dicabut-pasang. Fungsinya antara lain untuk me-reset perangkat atau mengganti baterai yang telah menurun kapasitasnya.

Akan tetapi, menurut sumber yang dikutip Ubergizmo dari BBOS, BlackBerry dikatakan akan berhenti membekali smartphone bikinannya dengan removable battery.

BlackBerry Q10 yang dijadwalkan segera rilis pun kemungkinan bakal menjadi smartphone BlackBerry 10 terakhir yang baterainya bisa diganti-ganti.

Produsen smartphone yang bersangkutan disebut bakal beralih ke desain baterai terintegrasi, mengikuti trend unibody yang belakangan banyak diadopsi produsen gadget lain.

Kabarnya, produk BlackBerry murah “R-Series” yang akan diluncurkan akhir tahun 2013 juga akan datang dengan baterai built-in.

Jika demikian, lalu berapa kapasitas baterai yang akan ditanam BlackBerry dalam smartphone buatannya? Beberapa kemungkinan yang disebutkan mencakup 1800 mAh untuk “R-Series” dan 2300 mAh untuk BlackBerry “Aristo” yang kabarnya bakal mengusung ukuran layar 5 inci.

Baterai terintegrasi mungkin tidak akan menimbulkan masalah untuk pengguna BlackBerry, asalkan kapasitasnya memadai untuk pemakaian sehari-hari. Akan tetapi, baterai jenis ini akan sulit diganti apabila mengalami kerusakan di masa depan. ([email protected])