Berita

Bill Clinton Ngomong Teknologi

LAS VEGAS, alumniITS – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton bergabung dengan Samsung di pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2013. Di salah satu ajang teknologi terbesar dunia itu, Clinton membahas kekuatan internet dan kebutuhan menumbuhkan infrastukturnya di AS.
 
Clinton yang merupakan brand ambassador untuk program Samsung Hope for Children ini, mengatakan bahwa teknologi bisa membantu mengatasi tantangan, bukan hanya dari segi ekonomi.

“Saya sudah melihat semua perangkat baru dan saya teringat katika menjadi Presiden, rata-rata berat ponsel itu 5 kilogram. Lalu saat saya Oath of Office (sumpah jabatan), ada 50 situs di internet dan jumlahnya terus bertambah,” kata Clinton, seperti dilansir dari Mashable, Kamis (10/9/2012).
 
Ia menekankan, saat ini Korea Selatan merupakan nomor satu di dunia untuk kecepatan unduhan di komputer, sedangkan AS merosot ke posisi 15. Lebih lanjut, Clinton menyatakan terkesan dengan besarnya pengaruh teknologi terhadap kehidupan dan bagaimana teknologi digunakan untuk masa depan.
 
“Saya terus berpikir tentang hal ini (teknologi) di masa depan. Jika Anda melihat apa yang dilakukan Arab Spring untuk menggunakan jaringan sosial dan bagaimana media sosial digunakan di kepemimpinan istri saya. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasai tantangan,” ungkap suami dari Hillary Clinton. (endy)