Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Be Creative with Canon PIXMA MG4270 dan PIXMA MP237

JAKARTA, alumniITS:

Cetak foto dari kamera digital sudah biasa, Tapi, sangat seru dan menyenangkan jika koleksi foto di Facebook dicetak dalam bentuk kalender, ditambah dengan sentuhan kreatif seperti kolase, fish eye efect atau dengan tampilan blur background.

PIXMA MG4270 dan PIXMA MP237, jawabannya. Printer multifungsi generasi terbaru dari Canon ini, hadir dengan fitur terbaru My Image Garden yang memberikan pengalaman tersendiri dalam berkreativitas.

“Fitur My Image Garden merupakan fitur terbaru yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkreasi para pengguna dalam mengatur foto yang akan dicetak,” papar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/10).

Aplikasi ini, lanjut dia, terintegrasi dengan seluruh fungsi printer dalam satu kesatuan serta bekerja secara sederhana. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi  Creative Park Premium, Fun Filter Effect dan Full HD Movie Print. 

Aplikasi terbaru My Image Garden memberi keleluasaan pengguna untuk mengolah dan mengatur foto dengan menyenangkan. “Mereka juga dapat dengan mudah mengatur dan mengelompokan foto-fotonya berdasarkan event, tanggal atau orang-orang terdekat seperti teman atau keluarga,” jelasnya.

Setelah foto itu  dikelompokan akan menjadi sangat mudah mengeluarkannya kembali, menatanya, serta mencetaknya ke dalam fitur kreatif seperti dalam bentuk kalender, kartu, atau berupa kolase, tambahnya.

Namun sangat menarik ketika memiliki kalender dengan tampilan gambar teman atau keluarga dekat yang berulang tahun di tiap halaman masing-masing bulan. Proses ini sangat mudah dan dilakukan secara otomatis. Pengguna juga bisa mengolah gambar dengan menambahkan efek filter terlebih dahulu sebelum dicetak. Efek fish eye, miniature, toy camera, soft focus dan blur background tersedia di fitur Fun Filter Effect.

Bagi Facebooker, Canon PIXMA MG4270 dan PIXMA MP237 memberi kemudahan untuk cetak koleksi foto secara langsung. Dengan fitur Facebook App – Print Your Days, pengguna bisa mencetak foto dengan 24 macam background menarik. Aplikasi ini otomatis menata letak foto pada posisi yang tepat. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks dan efek pada foto sehingga tampilan yang muncul akan lebih artistik.

“Bagi yang ingin mendapatkan hasil cetak dengan kualitas tinggi, namun terjangkau MP237 merupakan pilihan tepat. Dengan mengusung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), printer ini mampu membuat tetesan tinta mikroskopis sekecil 2pl untuk mencetak gambar berkualitas tinggi,” ucap Merry.

Teknologi ini juga meningkatkan produksi warna yang lebih bervariasi. Selain itu, teknologi Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment mampu menghasilkan kualitas cetak dokumen dan foto terbaik.

Fitur mode hening (Quite Mode) yang terdapat pada MP237 memberikan rasa nyaman saat proses pencetakan. Teknologi ini bisa digunakan untuk mengurangi kebisingan dan menjaga suasana tenang di kantor ataupun di rumah.

Dengan teknologi PIXMA Cloud Link dengan koneksi jaringan Wi-Fi menjadikan MG4270 sangat fleksibel dalam mencetak. Mobile printing menjadi fitur yang menguntungkan karena mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan PC, cukup menggunakan perangkat iPhone/iPod atau gadget dengan sistem operasi Android.

Selain dilengkapi dengan teknologi FINE dan fitur mode hening, MG4270 juga sudah memiliki teknologi Fast Front sehingga kendala saat penggantian kartrid atau pengisian kertas dapat diatasi. Dengan kualitas yang mengagumkan dan kecepatan tinggi dalam mencetak, printer ini dilengkapi dengan fitur Auto Duplex Printing, sehingga pengguna tidak perlu lagi membalik lembaran-lembaran kertas secara manual. (ndy)

pt. Datascrip sebagai Authorized Distributor Canon di Indonesia memasarkan:

PIXMA MG4270              seharga     Rp. 1.425.000,-
PIXMA MP237             seharga     Rp.    680.000,-

Tinta
PG740 (9ml) : Rp. 137.000
CL741 (9 ml): Rp. 205.000
PG740XL (15ml) : Rp 200.000
CL740XL (13 ml): Rp 315.000
PG810 (9 ml): Rp 148.000
CL811 (9ml): Rp188.000
PG810XL (15ml): Rp173.000
CL811XL (13 ml): Rp215.000