Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

Autodesk Smoke 2013 Bakal Beredar


JAKARTA, alumniITS – Autodesk akan memasarkan peranti lunak pengeditan video yang baru bagi para profesional, yaitu Autodesk Smoke 2013. Autodesk Smoke 2013 didesain untuk memenuhi kebutuhan editor profesional yang terlibat dalam proses produksi video, video untuk perusahaan, video online, dan proses produksi kreatif lain yang membutuhkan proses editing dan penambahan efek.

Mark Strassman, Media & Entertainment Vice President Strategy and Marketing Autodesk, mengatakan Smoke baru menawarkan proses editing dan penambahan efek dengan satu alur kerja timeline-based yang efisien, antarmuka pengguna yang simpel, dan dapat digunakan di seluruh komputer Apple MacBook Pro dan Apple iMac.

“Sebagai langkah antisipasi untuk Smoke, sejak peluncurannya pada pameran ‘National Association of Broadcasters’ di Vegas pada April tahun lalu, kami terus membangunnya dengan menciptakan komunitas profesional kreatif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (17/1/2013).

Autodesk, kata Strassman, berkomitmen membuat teknologi ini semakin terjangkau untuk generasi baru. Smoke 2013 dijual seharga US$ 3.495 untuk tiap lisensi di Amerika Serikat. Smoke 2013 telah mendapatkan enam penghargaan di bidangnya. Selain itu, ribuan pengguna baru telah mencobanya dalam program uji coba.

Menurut Strassman, tim pengembang Smoke mendapatkan ribuan pertanyaan dan rekomendasi produk pada saat proses pengembangan Smoke 2013.

Fitur-fitur baru yang berkembang melalui masukan dan rekomendasi pengguna antara lain fungsi untuk menarik dan menaruh klip dari sumber di dalam komputer ke dalam timeline, fungsi untuk membesarkan dan mengecilkan area timeline FX pipeline, dan desain baru serta elemen antarmuka pengguna (UI) untuk mempercepat alur kerja yang telah didesain ulang. ([email protected])