Berita

Australia Tawarkan Beasiswa, Mau?

JAKARTA, alumniITS – Pemerintah Australia akan memberikan 500 beasiswa bagi mahasiswa terbaik asal Indonesia. Jumlah ini berbanding dengan undangan serupa yang ditujukan sekitar 2.399 siswa dari 90 negara yang berkesempatan untuk menggali ilmu di sejumlah perguruan tinggi di negeri Kangguru itu.

Jumlah beasiswa ini mengalami peningkatan, pada tahun lalu Indonesia dapat mengirimkan 474 penerima beasiswa untuk belajar di Australia. Program ini diberi nama ‘Beasiswa Australia Awards 2014’.

“Pemerintah Australia mengundang pelamar yang mau menjadi bagian dari generasi baru pemimpin global untuk pembangunan yang bermitra kuat dengan Australia,” ungkap Duta Besar Australia Greg Moriarty di Jakarta, Selasa (5/3).

Moriarty melanjutkan, program ini memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar asal Indonesia untuk belajar di universitas bertaraf internasional di Australia. Para penerima beasiswa juga mendapat kesempatan untuk menggali pengalaman hidup serta membangun jaringan dengan warga dan organisasi di Australia.

“Penerima beasiswa akan menerima bantuan yang berkelanjutan dan pengembangan profesi sepanjang karir mereka melalui jaringan internasional alumni Australian Awards yang menghubungkan masing-masing individu, lembaga dan negara,” pungkas Moriarty.

Pendaftaran ‘Beasiswa Australia Awards’ sudah dibuka sejak 4 Maret 2013 dan berakhir pada 19 Juli 2013 mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai ‘Beasiswa Australia Awards’ dapat dilihat di http://www.ausaid.gov.au/australia-awards