Berita

Asus PadFone 2, Perpaduan Smartphone dan Tablet

TAIPEI, alumniITS:

Asus kembali melakukan inovasi teknologi terbarunya, dengan meluncurkan perangkat PadFone yang merupakan perpaduan smartphone dan tablet. Perangkat unik hadir dengan pembaharuan fitur dibandingkan versi awal PadFone. Taiwan menjadi kota bersejarah dalam peluncuran pertama produk ini.
 
Dilansir dari Slashgear, Selasa (16/10), Smartphone ini memiliki layar 4,7 inci Super IPS+ 720p, prosesor Qualcomm quad core APQ8064, sensor kamera Sony BSI 13 MP, dan kamera depan 1,2 MP. Selain itu, smartphone terbaru ini juga diperkuat dengan RAM 2GB, baterai 2.140mAh, NFC, dan Asus WebStorage 50GB.
 
Untuk konetivitas, PadFone 2 memiliki dukungan WCDMA dan LTE. Menurut situs Engadget, untuk model LTE akan tersedia di Amerika Utara, Australia, dan Jepang.
 
Untuk saat ini, perangkat tersebut menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, tapi Asus mengatakan bahwa pembaharuan Jelly Bean akan segera bisa dicicipi.
 
Sementara itu untk tabletnya, perangkat ini mengusung layar 10,1 inci dengan baterai 5.000 mAh dan berat 514 gram (tanpa smartphone), dan jika dilengkapi dengan smartphone beratnya akan menjadi 649 gram. PadFone 2 akan tersedia di Taiwan, pekan depan. Belum ada data resmi kapan dilempar ke pasar Indonesia. (ndy)