Berita

Apple Pamer iPad 4 Berkapasitas 128 GB


NEW YORK, alumniITS – Apple dirumorkan sedang bersiap-siap merilis iPad generasi keempat (iPad 4) model baru berkapasitas 128 gigabyte (GB). Salah seorang sumber yang dirahasiakan menyampaikan informasi tersebut kepada situs 9to5Mac.

Model terbaru ini diklaim bukan penerus iPad 4, melainkan hanya penambahan variannya saja. iPad ini akan hadir dengan layar Retina dan warna yang sama dengan iPad generasi ke-4 sekarang yaitu hitam dan putih.

9to5Mac menduga iPad 4 terbaru ini akan diperkuat dengan sistem operasi iOS 6.1 dan iTunes 11. Spekulasi ini muncul dari postingan tweet @iNeal di Twitter. “We should be seeing 128GB iDevices soon. iOS 6.1 beta 5 has 128G system partition key in BuildManifest”, demikian bunyi tweet tersebut.

Karena penasaran, situs iDownloadBlog mencoba mengekstrak iOS 6.1 yang akan segera dirilis, dan mendapat informasi yang ditujukan untuk perangkat iOS berkapasitas 128 GB tersebut.

Belum ada informasi mengenai harga iPad 4 berkapasitas 128 GB itu. Namun kemungkinan model ini tidak dijual untuk konsumen umum, ini terlihat dari “premium SKU” (stock keeping unit) yang ditunjukkan salah satu retailer di AS.

Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa tipe P101 dan P103 merujuk pada iPad generasi ke-4 versi WiFi saja dan WiFi + seluler. Seperti diketahui, kedua model iPad 4 itu saat ini hadir dengan kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. Kapasitas penyimpanan ini biasanya dikategorikan sebagai “Good”, “Better”, dan “Best”.

Tabel tersebut juga menunjukkan bahwa Apple akan merilis tambahan model “Ultimate”. Ultimate biasanya mengacu pada model kapasitas yang paling tinggi. Sementara kode “A” menunjukkan warna hitam, dan “B” untuk putih. ([email protected])