Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

Apple Order Produksi 10 Juta iPad Mini

jakarta-alumniits:

Apple dikabarkan telah memesan 10 juta iPad Mini untuk diproduksi pabrik-pabrik rekanan mereka. Ini dilakukan Apple untuk mengejar target penjualan saat libur Natal mendatang.

Pemesanan besar-besaran ini diungkap seorang sumber dari penyuplai komponen Apple kepada Wall Street Journal. Angka ini dua kali lipat ketimbang tablet besutan Amazon, Kindle Fire, yang memesan dari pabrik yang sama.

Meski begitu, hingga saat ini Apple belum mengumumkannya secara resmi. Bocoran mengenai jumlah produksi tablet 7,85 inci ini didapat dari para penyuplai komponen Apple.

Mengutip laman TechRadar, tablet mini ini memang terbilang menyusahkan. Seorang analis bahkan mengatakan rantai penyuplai Apple sedang bekerja keras menyusun perangkat ini karena kompleksitas desainnya. Spesifikasi tablet ini pun terbilang menantang dan bikin frustrasi dalam proses produksinya.

Kendala lainnya adalah masalah yang dihadapi Foxconn. Akhir pekan kemarin, sekitar empat ribu pekerja Foxconn mogok kerja di pabrik Zhengzhou. Mereka menuntut perbaikan kondisi lingkungan kerja yang dinilat membuat stres pegawai.

Laman Fortune sendiri menyebutkan Apple akan merilis iPad Mini pada 17 Oktober 2012 mendatang. Apple juga dikabarkan akan segera menyebar undangan kepada media untuk menghadiri suatu acara khusus yang akan digelar pada 10 Oktober 2012.

Mengutip laman Gizmodo, iPad Mini akan tampil dengan spesifikasi di bawah The New iPad. Wujud iPad Mini adalah seperti iPod Touch dengan ukuran layar yang diperbesar.

Apple diperkirakan akan membanderol iPad Mini ini dengan harga mulai dari US$300. Harga ini seperti ingin menyaingi Kindle Fire dan Nexus 7 yang jauh lebih murah, cuma US$200. (ndy)