Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Apple Hadirkan Platform iOS 7 & OS X Mavericks


AMERIKA SERIKAT, alumniITS.com – Apple mengumumkan kehadiran platform terbaru miliknya, OS X Mavericks dan iOS 7. Di kedua platform itu disebutkan bahwa Apple akan memperkuat integrasi perangkatnya dengan teknologi bluetooth.

Bluetooth Special Interest Group (BSIG) mengkonfirmasi kabar yang beredar tersebut. BSIG mengaku bahwa perangkatnya dimungkinkan untuk terhubung dengan Notification Center yang memakai iOS dan OS X terbaru melalui koneksi bluetooth.

BSIG sendiri merupakan lembaga yang bertugas mengontrol standar bluetooth dan sertifikasi produk untuk produsen yang mengadopsi teknologi koneksi jarak dekat tersebut di perangkat besutannya.

Dikutip Ubergizmo, Senin (17/6/2013), apa yang dimaksud dengan integrasi lebih baik dengan bluetooth diantaranya adalah akan ada lebih banyak aksesoris dan aplikasi yang dapat mengandalkan fitur bluetooth. Salah satu produk yang dapat memanfaatkan integrasi baru dari Apple ini adalah MFi game controller yang bisa bekerja di platform mobile iOS 7.

BSIG menyebut langkah baru Apple ini sebagai inovasi maju dan ‘belum pernah terjadi sebelumnya’. Lembaga itu juga mengaku bahwa sudah bukan rahasia Apple memang memiliki fungsi bluetooth terbatas di perangkatnya.

Satu hal yang masih belum ada di koneksi bluetooth adalah tidak bisa mengirimkan konten antar perangkat iOS secara native lewat koneksi jarak dekat tersebut.

Suke Jawanda, CMO BSIG percaya bahwa integrasi lebih mendalam di perangkat Apple bisa dimanfaatkan pengembang. Menurutnya, pengembang kini bisa menggunakan Bluetooth Application Accelerator untuk menemukan cara bagaimana mereka dapat memanfaatkan bluetooth untuk melahirkan aplikasi.

“Pengembang bisa menciptakan fungsi dan penggunaan baru untuk membuat hidup yang lebih baik bagi konsumen,” ungkap Jawanda. ([email protected])