Berita

Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Perangkat Android

JAKARTA, alumniITS.com – Siapa yang tak suka musik? Hampir semua orang dipastikan menyukai musik dan membutuhkan mendengarkan musik tiap harinya. Dan bagi Anda pengguna perangkat Android, Anda cukup beruntung karena saat ini di toko aplikasi Play Store telah tersedia beragam pilihan aplikasi pemutar musik dengan keunggulannya masing-masing.

Meski pada sebuah perangkat Android telah dibekali dengan aplikasi default Play Music, namun aplikasi pemutar musik tersebut hanya menawarkan fitur standar. Pengguna dijamin akan merasa kurang puas dengan kualitas yang ditawarkan.

Atas dasar itulah, kami dari tim Liputan6.com akan merekomendasikan enam aplikasi pemutar musik terbaik untuk perangkat Android Anda. Berikut ulasannya:

1. Winamp

Bagi anda pemilik personal computer (PC), pasti sudah tak asing lagi dengan pemutar musik Winamp. Layaknya versi PC, aplikasi Winamp for Android memiliki kemampuan serta fitur yang serupa dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Aplikasi besutan Nullsoft Inc ini tersedia di Play Store Secara gratis. Keunggulan utama dari aplikasi Winamp for Android adalah, pemutar musik ini memiliki kemampuan membaca file dalam format MP3 jauh lebih cepat dibandingkan aplikasi sejenis.

2. Rocket Music Player

Rocket Music Player merupakan sebuah audio player untuk perangkat Android yang tidak saja dapat memutar musik, namun juga podcast. Aplikasi ini memiliki tampilan yang elegan dan fungsi tersinkronisasi dengan iTunes. Dengan kata lain, aplikasi ini mampu mengintegrasikan perangkat Android dengan layanan iTunes yang notabene milik Apple. Aplikasi besutan developer JRTStudio ini tersedia dalam versi gratis dan juga versi pro yang bisa Anda dapatkan dengan banderol USD 3.99 atau sekitar Rp 39 ribu.

3. JetAudio Plus

Aplikasi JetAudio Plus merupakan salah satu pemutar musik terbaik dan terpopuler yang disediakan untuk gadget yang berbasis android dan juga tablet android. Pemutar musik ini mampu memberikan pengalaman dalam mendengarkan dengan kualitas musik yang bagus. Kelebihan yang dimilikki oleh JetAudio Plus ini adalah ia memilikki 32 preset equalizer lengkap dengan 20 graphic equalizer. Hebatnya lagi, berbagai macam format musik bisa diputar dengan pemutar musik ini mulai dari MP3, wma, wav, M4, atau apx. JetAudio plus tersedia di Play Store dengan harga USD 3.99 atau sekitar Rp 39 ribu.

4. Poweramp Full Version Unlocker

Pertama kali diluncurkan, Poweramp hadir dalam versi trial. Namun kini Poweramp Full Version Unlocker telah tersedia di Play Stiore dengan harga USD 4.99 atau sekitar Rp 49 ribu. Layaknya aplikasi sejenis, Poweramp dapat memutar berbagai macam format file musik. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengintegrasikan perangkat Android dengan layanan iTunes.

5. Mixzing Media Player

Meski secara garis besar aplikasi ini memiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi pemutar musik sejenis lainnya. Namun, Mixzing Media Player yang tersedia di Play Store dengan harga USD 4.99 atau sekitar Rp 49 ribu ini dibekali fitur istimewa, yaitu mampu memutar musik dan video dalam waktu yang bersamaan. Jadi, aplikasi ini dapat mencampur (mixing) kemudian menjalankan kedua playlist yaitu musik dan video dalam waktu yang sama.

6. Uber Music

Aplikasi ini hadir dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengganti skin, theme dan tampilan sesuai keinginan. Tentunya dengan fitur ini anda akan terhindar dari rasa bosan karena tampilan yang terus-menerus sama. Ketika Anda memainkan lagu pada playlist, maka secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan gambar penyayi lagu tersebut. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store dengan harga Rp 30.000. (endy)