Berita

Android vs iOS, Pertarungan Demi Teknologi Masa Depan

 

JAKARTA, alumniITS:

Pertarungan antara platform smartphone Apple iOS dengan Android, merupakan pertarungan paling akbar dalam sejarah teknologi, yang akan membentuk lanskap teknologi masa depan.

“Bagaimanapun juga bahwa satu perang platform yang terjadi saat ini sebagai bentuk dari mendefinisikan industri itu sendiri,” komentar Eric Schimdit, Chairman Google seperti dilansir dari Apple Insider, Kamis (11/10)

Menurut Schmidt, Google boleh berbangga hati dari Apple dalam hal jumlah pengguna. Mengutip survei yang mengatakan perangkat Android sudah melebihi perangkat iOS. Padahal, Android bisa mencapai satu miliar pengguna dalam tahun depan.

“Ada ras besar sekarang, khususnya antara Apple dan platform Android, untuk fitur tambahan dari satu jenis atau yang lain,” tandasnya serius.

Berbicara dalam AllThingsD, Schimdt mengungkapkan saat ini ada ‘gang of four’ yang memiliki kekuasaan yang signifikan dalam mendikte bagaimana dunia berinteraksi dengan konsumen elektronik, dan satu sama lainnya. Perusahaan yang dimaksud adalah, Facebook, Amazon, Apple dan Google.

Setiap perusahaan memiliki model bisnis yang berbeda, misalnya Amazon ingin menjadi toko terbesar di dunia, Schmidt mengatakan sejumlah besar sumber daya akan dikerahkan. “Sehingga yang mendapatkan manfaatnya adalah konsumen,” sambung Schmidt meyakinkan. (ndy)