Rabu, Oktober 23, 2019
Berita

Alcatel Klaim Produksi Ponsel Tertipis di dunia

TAIWAN, alumniITS.com – Di awal tahun 2013, perusahaan Alcatel memproduksi One Touch yang diklaim sebagai ponsel paling tipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,5mm.

Ternyata selain Alcatel, baru-baru ini dikabarkan bahwa produsen asal China, Oppo, akan merebut predikat tersebut dengan ponsel barunya yang akan dikeluarkan 26 April mendatang.

Dikutip dari Engadget (11/4), ponsel yang ditandai dengan seri R809T ini diklaim akan menjadi ponsel paling tipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,13mm. Bahkan Oppo mengklaim produk barunya tersebut mengalahkan iPhone 5 yang mempunyai tebalan 7,6mm.

Oppo menjelaskan bahwa desain ponsel tersebut sangat tipis dan canggih. R908T ini mengusung prosesor qual-core atau empat otak Mediatek MT 6589 dengan dilengkapi kapasitas RAM 1GB. Tidak hanya itu, layar dengan diagonal 4,5 inci ini memiliki resolusi 720p.

Diperkirakan, harga ponsel ini mencapai Rp 3,9 juta. Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi apakah ponsel yang menjadi kandidat ponsel paling tipis di dunia ini juga akan masuk Indonesia atau tidak.  ([email protected])