Berita

91% Pengguna Smartphone di AS Ogah Install Facebook Home


CALIFORNIA – Facebook Home telah resmi tersedia pada 12 April lalu. Agar dapat tampil lebih menarik peminat, raksasa jejaring sosial itu menggandeng HTC First. Meski smartphone Android pertama yang hadir dengan antarmuka Facebook tersebut, harus batal dirilis di Inggris.

Facebook Home sendiri kompatibel dengan berbagai smartphone, termasuk HTC One, HTC One X, Samsung Galaxy S III, Samsung Galaxy S4, dan Samsung Galaxy Note II. Namun, tak sedikit juga pengguna smartphone yang ogah menginstal Facebook Home.

Menurut sebuah studi yang dilakukan YouGov BITE, hanya satu dari 12 pemilik smartphone di Amerika Serikat (AS) yang tertarik menggunakan ponsel yang menjalankan Facebook Home.

Selanjutnya, lebih dari 91 persen responden sama sekali tidak tertarik. Survei sendiri dilakukan terhadap 1.000 orang dewasa di AS yang terdiri dari 455 pemilik smartphone. Bahkan, sebesar 55 persen diantaranya mengaku tidak tertarik untuk men-download Facebook Home di ponselnya, seperti dilansir BGR, Rabu (26/6/2013).

“Dengan menghadirkan Facebook Home, terlihat keinginannya untuk mengalihkan fokus dari ‘aplikasi untuk pengguna’. Namun, tampaknya banyak pengguna yang menolak posisi Facebook Home untuk mendominasi aplikasi lainnya,” ungkap salah seorang EVP Operations di BITE, Joseph Farrell. ([email protected])