Berita

2020, Setiap Orang Terkoneksi Internet

CALIFORNIA, alumniITS.com  – Di era modern seperti saat ini, tak dipungkiri lagi bahwa internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Seorang pelaku teknologi bahkan menyebut, setiap orang di dunia ini bakal terkoneksi dengan internet pada 2020.

Keberadaan internet di tengah kehidupan masyarakat terus meningkat seiring perkembangan teknologi perangkat mobil seperti smartphone dan tablet yang kian lama kian semakin terjangkau harganya. Namun apakah saat ini setiap penduduk dunia sudah bisa mengakses internet?

Dilansir BusinessInsider, Eric Schmidt, mantan CEO Google yang kini menjabat sebagai Executive Chairman di raksasa mesin pencari online tersebut, mengatakan bahwa saat ini pengguna internet di dunia memiliki perbandingan 1:2 dengan yang tidak menggunakan internet.

“Untuk setiap satu orang yang mengakses internet, ada dua orang yang tidak. Namun di akhir dekade nanti, setiap orang di Bumi ini akan terkoneksi internet,” demikian tulis Schmidt dalam posting Twitter melalui akun miliknya @ericschmidt.

Dengan kata lain, Schmidt meyakini bahwa dalam tujuh tahun ke depan, internet dapat diakses setiap orang di seluruh penjuru dunia. Bahkan di sejumlah tempat yang belum mendapatkan pasokan listrik, orang-orang akan terus memperjuangkan akses internet sebagai kebutuhan sehari-hari seperti layaknya air bersih. ([email protected])