Kamis, Oktober 24, 2019
Berita

2014, Setiap Mobil Baru Terkoneksi Internet

LONDON, alumniITS – Setiap mobil baru yang dijual pada 2014 bakal terkoneksi dengan internet, demikian ungkap para analis.

Sebuah artikel yang dilansir BBC, Rabu (13/2) menyebutkan dunia industri akan mengadopsi teknologi mobile internet yang saat ini semakin berkembang.

Pihak Intel mengatakan bahwa mobil-mobil ‘connected’ bakal menjadi sektor teknologi yang pertumbuhannya tercepat ketiga, setelah ponsel dan tablet.

Bahkan saat ini Intel sedang menginvestasikan US$100 juta untuk mempercepat pengadopsian teknologi mobile internet pada mobil.

Baru-baru ini, Renault mengumumkan sistem R-Link, yang pengendara bisa mencari sejumlah restoran terdekat, laporan cuaca serta informasi lalu lintas terdekat.

“Ford pun saat ini mengategorikan bahwa teknologi smartphone bisa menjual lebih banyak mobil untuk mereka. Lebih dari 50 konsumen akan senang dengan kehadiran internet di mobil mereka,” ujar Jack Bergquist dari firma IHS, seperti yang dikutip dari CarDealerMagz.

“Akhir tahun 2014, mobil-mobil merek besar yang dijual bakal menawarkan layanan koneksi internet,” tambah Bergquist. ([email protected])