Berita

2013, Pengguna Internet Indonesia Meroket

JAKARTA, alumniITS – Sepanjang 2012, pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta pengguna. Tahun 2013 jumlahnya kian meroket mengingat, ditargetkan mencapai 88 juta pengguna.

Indonesia, menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna internet yang sangat pesat. Besarnya jumlah populasi Indonesia yang mencapai 248.645.008 menempatkan Indonesia sebagai salah satu pengguna internet terbesar di dunia, papar Semmy Pangerapan, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam video conference seperti dilansir dari laman kontan, Sabtu (2/3).

Hingga akhir tahun 2012, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 63 juta. Total tersebut menyebabkan Indonesia menempati peringkat delapan besar di dunia dan peringkat empat besar di Asia. Untuk peringkat pertama pengguna internet
diduduki oleh China dengan 538 juta pengguna.

Bahkan, untuk pengguna jejaring sosial seperti Facebook, Indonesia menempati peringkat terbesar keempat di dunia dengan pengguna mencapai 51,096 juta.

Sementara untuk Twitter sendiri, Indonesia menempati peringkat kelima terbesar di dunia dengan 24,9 juta pengguna.”Kita ingin di tahun 2015, penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 50%,” tandas Semmy. ([email protected])