Selasa, Oktober 22, 2019
Berita

10 Fitur Terbaru Galaxy S4

TAIWAN, alumniITS.com – Galaxy S4, smartphone flagship Samsung, dibenamkan berbagai aplikasi dan fitur terbaru. Namun, masih ada aplikasi hebat di handset ini yang jarang diungkap banyak orang.

Inilah 10 fitur dan fakta Samsung Galaxy S4 yang tidak terlalu banyak diekspos, sebagaimana laporan iPhone Arena, Senin (8/4/2013), antara lain:

1. Layar Super Sensitif

Fitur ini membuat layar smartphone andalan Samsung ini dapat dioperasikan dengan sarung tangan. Fitur serupa terdapat pada Nokia Lumia 920.

2. Dilindungi Gorilla Glass 3

Teknologi layar kuat dari Corning memang sudah banyak digunakan oleh perangkat pintar. Tapi, Samsung Galaxy S4 jadi
smartphone pertama yang menggunakan teknologi baru Corning, Gorilla Glass 3.

3. Langsung Bekerja Dengan Barcode Scanner

Handset teranyar vendor Korea Selatan ini dibekali dengan teknologi Light-Based Communications (LBS) dari Mobeam. Teknologi itu membuat Galaxy S4 bisa memindai (scan) barcode secara langsung, hanya perlu menempatkan ponsel di depan barcode yang diinginkan, penggunanya bisa mendapatkan diskon apapun tanpa ribet membawa potongan voucher.

4. Dilengkapi Aneka Sensor

Kemampuan sensor memang sudah banyak diadopsi oleh produsen smartphone di produk besutannya. Namun, Galaxy S4 memiliki sensor terbilang lengkap, yakni Barometer, Thermometer dan Hygrometer. Serunya, sensor di S4 siap digunakan oleh aplikasi pihak ketiga yang memungkinkannya memiliki berbagai aplikasi yang menarik nantinya.

5. Mendukung Wifi 802.11ac “5G” WiFi

Dukungan koneksi WiFi yang ada di handset ini sudah masuk di generasi ke-5, 802.11ac. Pengguna handset ini diklaim bisa menikmati koneksi lebih cepat dibanding koneksi di 802.11n untuk layanan datanya. Perangkat ini memungkinkan penggunanya bisa menikmati fitur WiFi Direct, S Beam dan Group Play.

6. Mengisi Daya Lebih Cepat Dengan MHL 2.0

Galaxy S4 sudah dilengkapi dengan fitur MHL generasi baru, MHL 2.0. Teknologi baru ini memungkinkan ponsel bisa mengisi daya dua kali lebih cepat ketika terpasang dengan TV atau Monitor melalui MHL port.

7. Wolfson Audio Chip

Kemampuan audio di perangkat Galaxy S4 juga disebutkan lebih baik dari ponsel lainnya. Kehadiran Wolfson WM5102 audio chip jadi penyebab kualitas suara yang baik di handset ini. Sayang, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna versi yang menggunakan GT-I9500, Galaxy S4 yang memakai prosesor Exynos 5 Octa.

8. Keyboard Standarnya ‘Swiftkey Keyboard’

Algoritma yang bagus pada fitur Swiftkey keyboard membuatnya sangat populer sebagai aplikasi tambahan di handset berbasis Android. Namun, di S4 Swiftkey hadir sebagai keyboard standar. Jadi penggunya bisa menikmati berbagai fitur dari Swiftkey secara praktis dan gratis.

9. Terintegrasi Trip Advisor

Aplikasi bagi pencinta jalan-jalan, Trip Advisor disediakan Samsung di handset anyarnya ini. Berbagai fitur khusus diberikan developer aplikasi tersebut untuk smartphone flagship Samsung itu. Saking spesialnya aplikasi di handset ini dinamai TripAdvisor Samsung Edition.

10. Safety Assistance

Kondisi darurat seringkali membuat orang panik fan tak melakukan apa-apa. Galaxy S4 ternyata dibekali dengan fitur Safety Assistance yang berguna untuk mengirim pesan darurat berupa foto dari kamera depan dan belakang pada kondisi tertentu ke kontak darurat yang kita pilih. ([email protected])